Antisipasi Harkamtibmas Menjelang Nataru Tahun 2022, Polres Kubu Raya Lakukan Rapat Kordinasi dengan Pengurus Gereja

0
20

Kubu Raya, Kalbar – Jelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2022, Polres Kubu Raya dalam meningkatkan Harkamtibmas menggelar rapat kordinasi dengan seluruh pengurus Gereja Kabupaten Kubu Raya.

Rapat tersebut digelar di Aula Mapolres Kubu Raya Lantai 2, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (10/12/22) jam 09.00 Wib

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade mengatakan rapat tersebut dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya sebagai upaya untuk melakukan koordinasi dengan pihak Gereja selaku penyelenggara kegiatan Ibadah Natal guna mengantisipasi Gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Natal 2022 dan tahun baru 2023 yang akan datang, terangnya.

“Ratusan personel akan dikerahkan oleh Polres Kubu Raya untuk melakukan pengamanan gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah umat kristiani dalam menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023,” kata Ade.

” Langkah ini diambil Polres Kubu Raya untuk memastikan ibadah berlangsung aman dalam pelaksanaannya, dan kami Polres Kubu Raya akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup hal ini bertujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” tegas Ade.

Selain mengamankan, personil Polres Kubu Raya juga akan melakukan sterilisasi gereja sebelum ibadah dilakukan untuk memastikan keamanan sebelum kegiatan gereja dimulai.

“Walaupun hari pelaksanaan Natal masih lama, namun umat kristiani telah melakukan ibadah dalam penyambutannya dan kami selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi dengan Pengurus Gereja di Aula Mapolres Kubu Raya Lantai 2 dihadiri, KBO Satintelkam Polres Kubu Raya, Kaurmintu Satintelkam Polres Kubu Raya, Kanit 1 Satintelkam Polres Kubu Raya, Kauryanmin Satintelkam Polres Kubu Raya, Ps. Kanit 4 Satintelkam Polres Kubu Raya, Ps. Kanit 3 Satintelkam Polres Kubu Raya, Stasi Supadio Hardono, Stasi Supadio M.M. Suliartini, Betlehem Sungai Ambawang Wirois, GPIB Mamuraja Robert, Gereja St. Fidelis Ambawang Dea Apri. P, Gereja Katholik Kuala Ambawang Ewinalgo, Gereja Katholik Kuala Ambawang Edy, Gereja Katholik St. Klara Korek Epifania Kurva, Gereja Kristen Injil Indonesia Priskila Paula. D., GPIB Roti Hidup Tapah Pancaroba Muntai, St. Agustinus Sungai Raya Antonius, GKII Efrata Serdam Natalia Bumbun, GKY Supadio Natanael Pratama dan Gereja St. Fidelis Korek Frans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here