Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Sintang Salurkan Ragam Bantuan Buku

0
259
Polres Sintang membagikan buku kepada anak-anak SD No.16 kelas Jarak Jauh Sungai Ringin Desa Anggah Jaya

Sintang – Polri peduli budaya literasi melalui Polres Sintang menyalurkan ragam bantuan buku ke Desa-Desa hingga pedalaman, Rabu (30/8) Pagi.

Program Polri Peduli Budaya Literasi merupakan wujud komitmen Polri dalam menciptakan generasi anak-anak yang gemar membaca dengan berusaha menjangkau hingga ke wilayah di pelosok Desa.

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan dalam distribusi buku ini, mengunjungi salah satu sekolah yakni SD No.16 kelas Jarak Jauh Sungai Ringin Desa Anggah Jaya.

Dijelaskannya kunjungan ini disamping memberikan sejumlah bantuan buku, juga menjadi kesempatan Kepolisian dalam bersilaturahmi sekaligus bertatap muka anak-anak di Sekolah.

Baca juga: Polres Sintang Gelar Press Release Ungkap Kasus Kematian YFY, Satu Orang Pria Ditetapkan Tersangka

“Kunjungan ini kita disambut langsung oleh Sekolah, sambil menyalurkan bantuan buku kegiatan ini juga jadi kesempatan bagi kami untuk silaturahmi dengan pihak sekolah sekaligus bertemu dengan anak-anak,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam program Polri Peduli Budaya Literasi tersebut, Kompol Firah menyebut tidak hanya Polri Sintang melainkan jajaran Polsek di 14 Kecamatan juga tak luput menggelar kegiatan yang sama dalam beberapa hari terakhir.

“Kita berapa hari terakhir ini di Polsek Jajaran tepatnya juga menyalurkan ratusan bantuan buku dengan sasaran selain sekolah ada juga panti asuhan, perpusatakaan dan banyak lagi karena seperti pesan Kapolri kita berusaha menjangkau hingga ke pelosok Desa,” ungkap Wakapolres.

“Tujuan kita untuk meningkatkan minat baca anak, memberantas buta aksara sejak dini karena kurangnya akses buku yang dapat dibaca oleh anak-anak ini sehingga gerakan ini kita berharap dapat bermanfaat dalam mewujudkan generasi anak gemar membaca,” sambungnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here