Polres Sintang Salurkan 1 Ton Beras dan Telur ke 155 Keluarga

0
136

Sintang – Kembali Kepolisian Resor Sintang melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak daripada wabah atau pendemi covid-19 khususnya yang berada di Kabupaten Sintang, Jumat (15/05/2020) pagi.

Pembagian tersebut dilaksanakan oleh puluhan personil Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sintang dengan sasaran warga yang terdampak daripada covid-19 dengan tanda kutip yang benar-benar membutuhkan tetapi tidak ataupun belum terdaftar maupun tersentuh sama sekali dengan BLT ataupun bansos dari Pemerintah.

Seperti yang diketahui masih banyak sekali pemberian Bansos yang kurang tepat sasaran dimana Polres Sintang berusaha semaksimal mungkin untuk menjangkau warga-warga seperti ini dimana mereka seharusnya mendapatkan perhatian akan tetapi masih belum menerima bantuan sama sekali.

“Dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, melakukan pembagian sembako sudah sering kita lakukan tapi kali ini ada yang beda karena sasarannya masyarakat yang belum tersentuh sama sekali” ungkap AKBP John Ginting, S.I.K., M.H

Sejak wabah virus Corona masuk ke Indonesia, Polres Sintang telah melakukan banyak sekali langkah antisipasi dengan berbagai kegiatan sosialisasi, aksi social dan juga penyemprotan di berbagai lokasi.

Dalam pembagian sembako kali ini Polres Sintang menyiapkan lebih kurang 1.230 Kg beras dan 123 krat telur untuk dibagikan oleh para Bhabinkamtibmas.

“Ini bentuk kepedulian kami dan kami juga mengimbau agar warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19,” ucap Ginting diakhir kalimat.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here