Polres Sintang Lakukan Patroli Serentak Jelang Pengumuman Penetapan Presiden Terpilih

0
32

Sintang – Polres Sintang mengintensifkan kegiatan patroli serentak hingga di tingkat Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Sintang, Rabu (4/24) Pagi.

Dikatakan Kapolres Sintang, patroli yang digelar pihaknya ini sebagai upaya dalam merespon keamanan Kamtibmas di wilayah hukumnya jelang pengumuman penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Ia menyebut pasca keputusan gugatan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi, guna mengantisipasi potensi gejolak kegiatan patroli serentak hingga ditingkat Polsek menjadi salah satu prioritas Kepolisian.

Patroli yang digelar oleh Polres Sintang dan jajaran Polseknya ini tak luput menyasari lokasi-lokasi penyelenggaraan Pemilu seperti kantor KPU yang ada di wilayahnya.

“Seperti yang kita lihat, putusan MK sudah keluar dan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan diumumkan tepatnya hari ini 24 April 2024” Ujar Kapolres.

“Kita berharap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sintang tetap kondusif hingga seluruh rangkaian berakhir.” Harapnya.

Kapolres Sintang juga menyebut hingga saat ini stabilitas keamanan di Kabupaten Sintang tetap terjaga jelang hasil penetapan.

“Perkembangan situasi di lapangan, tidak kita temui sesuatu yang riskan pasca sidang di MK dan jelang hasil penetapan namun kita juga tidak underestimate jika terjadi perubahan situasi sewaktu-waktu” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here