Polres Sintang Kerahkan Personel Dalam Tactical FGD Siap Siaga Pilbup

0
353

Sintang – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting SIK, MH memimpin langsung kegiatan tactical floor game (TFG) di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Selasa (25/08/2020).

Simulasi ini melibatkan Gabungan Personel Polres Sintang, Kodim 1205/Stg dan Den C Pelopor yang berjumlah 800 personel. Ada 290 Personel Polres Sintang; 280 Personel Polsek Jajaran Polres Sintang; 200 Personel Kodim 1205/Sintang; dan 30 Personel Den C Pelopor.

Ratusan personil keamanan ini mengamankan jalannya mediasi ketidakpuasan kelompok masyarakat terhadap hasil Pilbup Sintang tahun 2020.

Kegiatan simulasi ini menjadi bagian dari rangkaian latihan intensif dari para petugas keamanan pada Operasi Kepolisian Mantap Praja 2020, terkait dengan pengamanan Pilbup Sintang di akhir tahun ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan suara dalam pelaksanaan pengamanan Pilbup Sintang tahun 2020 ini. Kita melibatkan seluruh unsur yang terlibat, baik itu dari Polres dan Polsek jajaran serta TNI. Tadi juga simulasi disaksikan oleh pihak Kejaksaan, KPU, Bawaslu dan unsur pemerintah daerah Kabupaten Sintang,” kata AKBP John.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sintang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang Yustinus J, S. Pd, M. AP; Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran, SH, MH; Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan; Danyon 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa; Dandenpom XII/1 Sintang diwakili Wadandenpom Kapten CPM Budi Haryanto, S. Sos; Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Sintang; Danki Den C Pelopor Brimobda Polda Kalbar, Iptu Sugiyanto, S. Pd, M. AP; Kepala Kesbangpol Sintang,Drs. Budi Harto M, Si.; Ketua KPU Kab. Sintang diwakili Komisioner KPU Sintang, Karsinah; Ketua Bawaslu Sintang diwakili Staff Bawaslu Sintang. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here