23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Kerahkan Personel, Amankan Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Sintang

Baca juga

Polres Sintang mengamankan kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Sintang, Sabtu (13/7) Pagi.

Para personel Kepolisian tersebut disiagkan di lokasi kedatangan Haji yang bertempat di Pendopo Bupati Sintang.

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan menuturkan pengamanan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan bagian dari upaya memberikan rasa aman setibanya para Jemaah di tanah air.

Demikian penyiagaan personel itu juga dilakukan untuk membantu apabila terdapat Jemaah yang membutuhkan pertolongan khusus seperti Jemaah lansia ataupun yang memiliki keterbatasan fisik.

Sebelum pengamanan, terlebih dahulu para personel telah ditempatkan di sejumlah titik yang ada di sekitar lokasi kedatangan.

Ini dilakukan guna menjaga ketertiban kegiatan mengingat kedatangan para Jemaah ini tentunya juga akan disambut oleh pihak keluarga dari masing-masing Jemaah sehingga tidak terjadi desak-desakan.

Dalam pengamanan ini Kepolisian juga turut mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi pencurian barang bawaan, kendaraan, serta barang berharga lainnya selama proses penyambutan.

“Personel Kepolisian sudah kita ploting di sejumlah titik pengamanan, tentunya pada penyambutan ini akan ada peningkatan aktifitas di sekitar lokasi sehingga kita perlu waspadai potensi tindak kriminal seperti pencurian dan aksi serupa” Ujar Kompol Firah.

Adapun hingga berakhirnya kegiatan penyambutan Wakapolres menyebut kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan kondusif.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img