Polres Sintang ikuti Gelar Pelatihan Olah Strategi Operasi Mantap Brata 2023

0
588
Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo dan Kabag Ops Kompol Aang Permana

Sintang – Polres Sintang mengikuti pelatihan olah strategi dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, Senin 6/11/23. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh satgas, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo, mengatakan, seluruh personil Polres Sintang yang terlibat operasi hadir dan mengikuti melalui aplikasi zoom.

“Hari ini Mabes Polri melaksanakan latihan olah strategi melalui zoom meeting. Pertama di Gedung Utama Ruang Pusdalsis sebagai lokasi pengendali operasi, yang dipimpin Asops Kapolri sebagai Dir Latihan bersama dengan perangkat latihan. Kemudian di Gedung Presisi lantai 7 yang diikuti seluruh satgas, ada 9 satgas di Operasi Mantap Brata tingkat pusat, dan di daerah diikuti 34 Kasatgas atau Kapolda serta 528 Kapolres yang bergabung secara zoom,” katanya.

Baca juga: Kapolres Sintang Mutasi 8 Perwira, Ini Daftarnya – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Dwi Prasetyo menjelaskan, sesuai arahan Mabes Polri diamana pelatihan ini dilakukan guna memantapkan kemampuan semua level, dari level strategi, manajerial dan level taktikal. Guna meningkatkan kemampuan semua level yang nantinya bisa mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Mantap Brata.

Pada kegiatan tersebut, setiap Kasatgas diminta harus memahami apa tugasnya. Sehingga bisa secara manajerial melaksanakan apa yang dilakukan, menganalisa apa yang dikerjakan dan menjabarkan pelaksanaan tugas. Tentu semua ini demi terwujudnya Pemilu aman, tertib, damai dan lancar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here