Polres Sintang Gelar Operasi Zebra Kapuas 2020, Berikut Sasarannya

0
798

Humas Polres Sintang – Kepolisian Resor (Polres) Sintang hari ini mulai menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Kapuas 2020. Senin, 26/10/2020.

Operasi yang digelar serentak seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan selama 14 hari yang di mulai tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kasat lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra, S.I.K mengatakan, operasi terpusat dengan sandi Zebra Kapuas 2020 digelar serentak seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

“Operasi dengan sandi Zebra Kapuas 2020 ini bertujuan dengan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Aulia, Senin, 26 Oktober 2020.

Lebih lanjut, AKP Aulia menyampaikan sasaran Operasi Zebra Kapuas 2020 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi Zebra 2020 akan menyasar 7 sasaran pelanggaran, yakni, pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai helm, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras atau mabuk, mengemudi melewati batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan atau sefty belt, menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan, melawan arus, dan pengemudi di bawah umur,” ungkap Aulia.

Menurutnya, dalam operasi tersebut Satlantas Polres Sintang akan lebih fokus pada sosialisasi dikmas Lantas.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak untuk sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum,” tutur Kasat Lantas Polres Sintang.

Ia menambahkan, operasi Zebra Kapuas 2020 sejalan dengan tujuan operasi cipta kondisi menjelang akhir tahun di bidang lalu lintas.

“Setelah Operasi Zebra Kapuas 2020, dilanjutkan dengan Operasi Lilin yang dilaksanakan di akhir tahun. Pada operasi ini, lebih banyak pencegahan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here