23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Buka Posyandu, Cegah Dan Tangani Penderita Stunting

Baca juga

Sintang – Kepolisian Resor Sintang membuka posyandu sebagai pelayanan dalam program pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Sintang, Jumat (21/7) pagi.

Program pencegahan stunting seperti yang diungkapkan Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo merupakan salah satu fokus pemerintah saat ini agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal dimana Kepolisian juga mempunyai peran dalam membantu mensukseskan program tersebut.

“Program pencegahan stunting ini dari Pemerintah yang mana pesan Kapolri yang ditekankan kepada Polda, Polres dan Polsek jajaran agar membantu pelaksanaan sprogram ini sehingga kita wujudkan lewat Posyandu yang fokus dalam pencegahan maupun penanganan anak terdampak stunting,” sebut Kapolres.

Baca juga: Polisi Respon Aksi Penjarahan Kebarakan Ruko, Amankan 8 Pelaku Pemulung – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Kapolres Sintang menjelaskan Posyandu ini sendiri akan digelar oleh pihaknya setiap minggunya pada hari Jumat.

Kendati demikian dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting ia menyebutkan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah setempat mengingat penanganan stunting sendiri merupakan salah satu program prioritas dalam membantu tumbuh kembang anak sehingga mendapatkan tingkat kesehatan yang layak.

“Jadi kegiatan di posyandu nanti ada beragam, mulai dari pengecekan terhadap anak, pemberian asupan gizi yang sesuai karena untuk makanan kita sendiri yang siapkan dibantu oleh Bhayangkari, edukasi kepada orang tua, sejumlah bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan gizi anak dan masih banyak lagi yang kita siapkan,” ungkap Kapolres.

“Untuk saat ini posyandu yang kita buka hanya tersedia di satu tempat ini dulu, nantinya akan kita koordinasikan lagi dengan Bupati dan pihak terkait agar kolaborasi dalam penanganan stunting ini,” tambah Kapolres.

Kapolres berharap program-program seperti ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya bagi keluarga yang memiliki anak penderita stunting.

Baca juga: Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Sintang – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Bagi ibu-ibu yang merasa memang tumbuh kembang anaknya tidak sesuai, coba datang saja kesini bawa anaknya supaya bisa kita cek, syukur-syukur program ini berjalan lancar dan kita bisa buka di tempat-tempat lain dengan dan menjangkau masyarakat luas,” tuturnya. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img