24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Polres Sintang Amankan Aksi Unjuk Rasa Masyarakat di Kantor Bupati Sintang

Baca juga

Sintang – Puluhan personel Polres Sintang dikerahkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa masyarakat di depan Kantor Bupati Sintang, Jumat (1/3) Pagi.

Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo menyebut aksi tersebut digelar lantaran protes terhadap kedatangan Ustad Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS dalam rangka Safari Dakwah di Kabupaten Sintang.

AKBP Dwi Prasetyo mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya telah menyiagakan personel di sejumlah titik seputar lokasi unjuk rasa berlangsung.

“Personel sudah kita ploting di dua lokasi, pertama di kantor Bupati Sintang dan selanjutnya ada Taman Entuyut yang menjadi tempat kumpulnya masa sebelum menuju ke Kantor Bupati Sintang,” ujar Kapolres.

Baca juga: Wujud Kepedulian Mahasiswa, BEM Unkas Sintang Salurkan Bantuan Sosial ke Panti Asuhan

Namun untuk memback up pengamanan, Kapolres menjelaskan pihaknya juga menerjunkan personel Brimob ke lokasi unjuk rasa.

“Kita pengamanan ini ada personel Polres dan Polsek yang dikerahkan, selain itu Brimob juga kita turunkan untuk memback up pengamanan di Kantor Bupati,” jelasnya.

Pengetatan keamanan ini sendiri guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun apabila terjadi tindakan anarkis di lapangan.

“Tentu ada prosedur atau SOP yang berlaku, kita sudah mengingatkan masa sebelumnya agar menghindari berbagai tindakan yang menjurus baik itu anarkis dan verbal yang dapat membuat suana gaduh,” pungkas Kapolres. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img