Polisi Beri Himbauan Nasabah Di Mesin ATM

0
726

News.polrestasintang.comKelam Permai, Untuk memberikan rasa aman dari tindak kriminalitas Anggota Polsek Kelam Permai melaksanakan himbauan di salah satu mesin ATM Bank BRI Unit Kelam Permai di kecamatan Kelam Permai. Senin (19/08/2019)

Anggota Polsek Kelam Permai Bripka Mulyono melaksanakan kegiatan rutin kepolisian ini untuk mengantisipasi terjadinya suatu tindak kriminalitas yang mungkin saja terjadi serta untuk memberikan himbauan khususnya kepada warga yang sedang bertransaksi melalui ATM untuk lebih waspada.

“Daerah cukup lumayan ramai dan kurangnya kewaspadaan bisa saja menjadi penyebab munculnya tindak kejahatan. Oleh karena itu, kami hadir untuk membantu meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas”, ujar Bripka Mulyono.

Tidak hanya berhenti disitu, Anggota Polsek Kelam Permai juga menghimbau kepada warga yang bertransaksi di mesin ATM agar berhati hati jika melihat seseorang yang kiranya mencurigakan dan segera untuk menginformasikan dan menghubungi Polsek Kelam Permai.

Kapolsek Kelam Permai Iptu Hariyanto mengatakan bahwa cara kerja Pelaku Kejahatan ATM terbilang cukup rapi karena ada pelaku yang berperan sebagai pemandu dalam nomor call centre palsu dan pelaku lainnya berperan sebagai eksekutor di mesin ATM. Pelaku kemudian dengan mudah mentransfer isi tabungan milik korban tanpa disadari oleh korbannya

“Ada modus baru di ATM dengan cara pelaku berpura pura ingin membantu nasabah yang mengalami kesulitan transaksi di ATM, pelaku berpura-pura membantu kemudian ATM korban di tukar dengan ATM pelaku,” ujar Iptu Hariyanto.

Lebih jauh Hariyanto mengatakan bahwa tidak semua warga masyarakat paham menggunakan kartu ATM ketika mendapatkan kesulitan dalam penarikan maupun pengiriman uang melalui mesin ATM, “Hal ini yang terkadang dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk mengambil kesempatan seolah-olah ingin membantu,”pungkasnya.

“Kami himbau agar para penggunanya mesin ATM untuk lebih waspada dan tidak mudah percaya kepada orang yang belum dikenal untuk membantu, lebih baik melaporkan kepetugas Satpam atau petugas Bank tersebut,” tutup Iptu Hariyanto

Penulis: Slamet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here