Polisi Ajak Warga Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Dibakar

0
98

News.polrestasintang.com – Sepauk, Dalam upaya mengantisipasi dampak buruk kabut asap dari kegiatan warga yang membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, personil Polsek Sepauk ajak warga untuk meninggalkan kebiasaan membuka lahan dengan membakar. Sabtu 7/9/19.

Kegiatan ini dilaksanakan personil Polsek Sepauk di maksudkan untuk mengurangi dampak buruk kabut asap serta sebagai langkah antisipasi dan mengingatkan warga untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran.

Kegiatan ini dilaksanakan personil bhabinkamtibmas di Desa binaannya.

Saat kegiatan ini salah seorang warga Ano mengatakan selaku warga berterima kasih serta menyambut baik langkah yang dilakukan Polsek dengan mengingatkan kami masalah kebakaran hutan dan lahan saya siap membantu menyampaikan himbauan ini ke warga lain.

Kapolsek Sepauk pada kesempatan yang terpisah mengatakan, kegiatan himbauan karhutla kita laksanakan untuk pencegahan dengan mengingatkan masyarakat akan dampak buruk karhutla.

“Kami berharap melalui kegiatan himbauan ini dapat menekan jumlah kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Sepauk,” ucap Iptu Suwaris.

Penulis : Hart

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here