23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Sintang Cek Sarana Prasarana Kendaraan Dinas Kepolisian

Baca juga

Sintang – Kepolisian Resor Sintang menggelar pengecekan sarana prasarana jelang persiapan mgnhadapi Pemilu 2024, Senin (31/7).

Pengecekan yang dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo tersebut ditujukan dalam rangka memastikan kesiapan seluruh sarana prasaran kendaraan dinas jajaran Polres Sintang.

“Mengingat kita sudah masuk kedalam sejumlah tahapan Pemilu tentunya Kepolisian sebagai unsur pengamanan juga harus melakukan persiapan dengan memastikan seluruh sarana prasarana yang kami miliki selalu dalam kondisi siap pakai,” kata Kapolres.

Baca juga: Lima Pencuri Baterai Tower Seluler Diringkus Kepolisian – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Ia menyebutkan kendaraan-kendaraan tersebut harus selalu dalam pengecekan rutin, jika didapati kendala ataupun kerusakan agar dapat segera diperbaiki sehingga kedepannya hal ini tidak menjadi kendala bagi Kepolisian dalam agenda pengamanan.

“Mulai saat ini kendaraan dinas harus dilakukan pengecekan rutin, jika rusak perbaiki karena kita tidak ingin terjadi kendala khususnya yang dapat menghambat kinerja dalam agenda pengamanan pemilu 2024 kedepan,” tutur Kapolres saat mengecek satu persatu kendaraan dinas.

Selain sarana prasarana kendaraan, Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo menjelaskan pihaknya juga akan memulai persiapan meningkatkan kemampuan personel dengan sejumlah pelatihan anti huru hara guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat berlangsungnya seluruh tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Posyandu Presisi Penuntasan Stunting, Kapolres Sintang Sampaikan Atensi Kapolda – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Kita akan maksimalkan seluruh personel Polres hingga Polsek jajaran dan tidak luput koordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti TNI yang tentunya akan membantu Kepolisian dalam agenda pengamanan ini,” ujarnya.

“Tentunya kita berharap seluruh rangkaian Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses maka dari itu kita harus mempersiapkan semuanya dengan matang,” tambah Kapolres. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img