Penyegaran Pejabat Polres Sintang, Wakapolres, Kasat Hingga Kapolsek Diganti

0
189

Sintang – Polres Sintang melakukan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU). Salah satunya, Wakapolres dari Kompol Amri Yudhy S, SIK. MH menjadi Kompol Alber Manurung, SH. SIK yang sebelumnya berdinas di Polres Putusibau.

Upacara ini berlangsung khidmat dan diikuti beberapa PJU hingga Kapolsek se-jajaran Polres Sintang. Sementara untuk pemimpin upacara, dilakukan oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH.

Baca juga: Sertijab: Kosong Selama Sebulan, Jabatan Wakapolres Sintang Akhirnya Terisi

Sementara PJU yang melaksanakan sertijab yakni Kasat Intelkam Polres Sintang AKP Wiwin Syamsul Arifin digantikan oleh AKP Hilman Malaini, SH. SIK yang sebelumnya menjabat di Kapolsek Singkawang Selatan.

Kapolres Sintang mengatakan pelaksanaan sertijab ini memang agenda rutin untuk penyegaran di organisasi kepolisian.

“Untuk mutasi hari ini baru bisa kita laksanakan, kami laksanakan ini suatu penyegaran organisasi, rutin seperti biasa,” kata AKBP Adhe ditemui usai sertijab di Mapolres Sintang. Selasa 29/10/19.

Baca juga: Evaluasi Kinerja Jajarannya, Kapolres Sintang Gelar Anev Bulanan

Tak hanya itu, Kapolres Sintang mengatakan beberapa jabatan yang kosong memang harus diisi.

“Kebetulan Wakapolres udah sekitaran sebulan belum terisi, dan hari ini juga udah ada penempatan,” ungkap AKBP Adhe.

Ada tiga Kapolsek yang dimutasi yaitu IPTU Agus Mustakim sebelumnya Kapolsek Ketungau Hilir diganti oleh IPTU Supoyo, IPTU Muda Rezeki Pardosi, SH sebelumnya Kapolsek Ambalau diganti oleh IPTU Bonsu Pane, dan IPDA Dedi Supriadi, SH sebelumnya Kapolsek Binjai Hulu diganti oleh IPTU Budi Santoso. (YB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here