Peduli Kesehatan Bhabinkamtibmas Himbau Warga Antisipasi DBD

0
146

Kelam Permai – Memasuki musim pancaroba seperti saat ini, anggota Bhabinkamtibmas desa Sungai Pukat Polsek Kelam Permai Bripka Eko Agusrianto menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut disampaikan saat melakukan silaturahmi ke rumah salah satu warga di Desa Sungai Pukat Kecamatan Kelam Permai, Rabu(6/11/19).

“Pergantian musim seperti saat ini masyarakat mesti waspada. Kami tetap mengimbau agar warga selalu berhati-hati dengan penyakit DBD,” ujar Eko.

Dia menjelaskan, hingga saat ini belum mendapatkan informasi tentang warga yang terindikasi terserang DBD.

Meski begitu, biasanya saat peralihan musim, penyakit yang menyebabkan gigitan nyamuk akan muncul.

“Kita minta warga untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan rumah masing-masing. Itu agar jentik nyamuk penyebab DBD tidak bisa berkembang biak,” ujarnya

Agar tak terjangkit DBD, ada baiknya melakukan beberapa pencegahan, seperti membersihkan rumah. Pemilik rumah harus membersihkan beberapa tempat kesukaan nyamuk.

Tempat-tempat itu adalah tumpukkan baju, karena nyamuk menyukai aroma tubuh manusia. Kemudian genangan air, dan tempat-tempat berdebu. Nyamuk-nyamuk akan bertelur di tempat-tempat yang kotor dan lembab.

Selain demam berdarah, kata dia, warga juga harus mengantisipasi penyakit diare dan malaria. “Waspadai saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini,” tambahnya.

Penulis  : Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here