Patroli Skala Besar Jelang Pemungutan Suara, Polisi Aja Warga Jaga Kamtibmas

0
19
Patroli Skala Besar Jelang Pemungutan Suara, Polisi Aja Warga Jaga Kamtibmas

Sintang – Tinggal menghitung hari hingga pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Sintang menggelar patrol skala besar di seputaran kawasan Kota Sintang guna menjaga berlangsungnya kondusifitas di wilayah, (12/2) Malam.

Pada malam tersebut puluhan personel dikerahkan oleh Polres Sintang, menggunakan kendaraan R2 dan R4 menyambangi sejumlah lokasi seperti objek vital maupun pusat keramaian.

Adapun titik rawan meliputi lokasi tongkrongan muda mudi juga menjadi salah satu yang disambangi oleh petugas Kepolisian.

Kapolres Sintang melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana mengatakan patroli yang digelar pihaknya tersebut akan terus dilaksanakan mengingat saat ini telah memasuki tahapan masa tenang.

Baca juga: Polres Sintang Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye Jelang Tahapan Masa Tenang Pemilu

“Kita saat ini berada di masa tenang, jelang pemungutan suara yang tinggal menghitung hari maka dari itu tentunya kegiatan patroli akan kita optimalkan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat menggangu jalannya Pemilu,” ucap Kompol Aang.

Diungkapkan juga oleh Kompol Aang selain Kepolisian, nantinya pihaknya juga akan menggandeng TNI pada patrol skala besar yang digelar selama tahapan masa tenang.

“Hari terakhir masa tenang, sebelum tanggal 14 Februari nanti akan kita gelar kembali patroli skala besar tentunya dengan menggandeng dari unsur TNI,” ujarnya.

Ragam upaya yang dikerahkan Kepolisian hingga saat ini dikatakan Kompol Aang merupakan Komitmen Kepolisian guna memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Kita berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar pastinya, maka dari itu selain peran Kepolisian ada juga peran serta masyarakat yang dapat membantu Kepolisian khususnya dalam menjaga Kondusifitas di wilayah masing-masing,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here