Polres Sintang Gelar Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Jajaran Kapolsek

0
127
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Sintang

Sintang – Polres Sintang menggelar upacara serah terima jabatan kepada sejumlah pejabat utama dan Kapolsek Jajaran, Jumat (9/6).

Sertijab kali ini terdapat 6 (enam) jabatan yang diserahterimakan antara lain Kasat Lantas, Kasatres Narkoba, Kasi Was, Kapolsek Sintang Kota, Kayan Hulu dan Binjai Hulu.

Adapun pejabat baru tersebut yakni Iptu Nanda Sulvy Pratama menggantikan Iptu Bunga Tri Yulitasari sebagai Kasat Lantas, Kasat Narkoba Iptu Sophar Aritonang digantikan oleh Iptu Dedi Supriadi dan Kasiwas digantikan oleh Iptu Roni Simonangkir.

Baca juga: Kapolres Sintang Lepas Kontingen Putra dan Putri Pada Kejuaraan Kapolda CUP 2023 – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

Lebih lanjut pada jajaran Kapolsek diantaranya ada Ipda Aditya Jaya Laksana Maulan sebagai Kapolsek Sintang Kota digantikan oleh Iptu Sugiyono, Kapolsek Kayan Hulu yang semula dijabat Iptu Sopandi kali ini digantikan oleh Iptu Sophar Aritonang dan terakhir Kapolsek Binjai Hulu dari AKP Raharja akan digantikan Iptu Uray Zuladhar.

Sama seperti yang sudah-sudah Sertijab tersebut dikatakan Kapolres Sintang dalam sambutannya merupakan hal yang lumrah pada organisasi guna membina karir personel dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan.

Ia menekankan kepada masing-masing pejabat baru agar secepatnya dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru.

“Kepada pejabat baru minta bimbingan dengan pejabat lama, baik itu pengenalan tugas maupun pengenalan wilayah sehingga dapat menyesuaikan diri segera dengan kesatuan atau bahkan Kecamatan masing-masing,” pesan Kapolres.

Tak hanya itu dirinya juga mengapresiasi para pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dalam bertugas sehingga dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sintang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here