Mulai Dari Hari Pertama Ramadhan, Polres Sintang Laksanakan Operasi Ketupat

0
134

Sintang – Polri memastikan akan menjalankan keputusan pemerintah yang melarang warga mudik pada musim lebaran tahun ini. Sebagai tradisi tahunan, Polri akan tetap melaksanakan Operasi Ketupat yang mana kali ini operasi tersebut sedikit berbeda karena akan di mulai pada hari pertama masuknya Ramadhan, Jumat (24/04/2020).

Dalam apel ini, turut hadir juga Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, S.I.K., M.H bersama dengan seluruh Pejabat Utama Polres Sintang serta para peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, Operasi Ketupat akan dilaksanakan dan di bantu oleh personil dari TNI maupun Satpol PP Kabupaten Sintang.

Apel ini sendiri dimaksudkan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan dan persiapan Idul Fitri dimana tahun ini terdapat sedikit perbedaan dikarenakan masyarakat mendapat larangan melaksanakan mudik dari pemerintah setempat demi menekan penyebaran wabah Covid-19

Dalam hal ini Kapolres Sintang mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan penutupan jalan ataupun sejenisnya karena sudah terdapat personil TNI-Polri maupun Satpol PP serta Dishub dan Dinkes yang sudah melakukan penjagaan di beberapa titik pos sekitaran Kabupaten Sintang.

Pos tersebut merupakan Pos Pelayanan yang didirikan di 3 titik lokasi seperti Jalan Poros Simpang 5, Simpang Pinoh dan Sungai Durian. Kurang lebih operasi ketupat ini akan berlangsung selama 37 hari yang dimulai tepat pada hari ini.

Pihaknya mengatakan bahwa pos-pos tersebut ada untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang masuk atau keluar dari Kota Sintang selain itu juga untuk mencegah adanya tindak kejahatan serta menjaga ketertiban dan keamanan.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here