Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran, Kapolres Sintang Sampaikan Atensi

0
244
Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo didampingi Kapolsek Sepauk IPDA Heru memberikan arahan kepada personel Polsek Sepauk dalam rangka kunjungan kerja Kapolres Sintang

Sintang – Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo bersama jajaran pejabat utamanya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek jajaran Polres Sintang, Rabu (24/8).

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu agenda yang kerap kali digelar usai pergantian pimpinan dengan tujuan agar Kapolres dapat memahami dan memastikan kondisi Kamtibmas pada masing-masing Kecamatan.

Polsek Sepauk dan Polsek Sungai Tebelian menjadi lokasi pertama yang kali ini dikunjungi oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Pada sambutan saat berkunjung ke Polsek Jajaran, beragam arahan dan penekanan datang dari Kapolres Sintang kepada para personel yang berada di Polsek.

Baca juga: Perkuat Sinergi, Kapolres Sintang Temu Langsung Para Awak Media

Salah satu yang menjadi atensi Kapolres saat ini berkaitan dengan upaya penanggulangan karhutla di lingkup wilayah hukum Polres Sintang khususnya di Kecamatan-Kecamatan, dimana ia ingin memastikan kesiapan seluruh pihak mulai dari TNI-Polri, perusahaan, perangkat desa dan stakeholder terkait.

“Kapolsek pastikan seluruh kesiapan baik dari Kepolisian maupun perusahaan dan stakeholder terkait dalam penanggulangan karhutla, adapun para Bhabinkamtibmas agar di gencarkan upaya preemtiv dan preventif seperti sosialisasi Perbup No 31 tahun 2020 tentang pembukaan lahan secara terbatas dan terkendali kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Atensi selanjutnya yang disampaikan Kapolres yakni membantu mensukseskan program Pemerintah dalam penuntasan stunting yang mana ini diwujudkan lewat posyandu presisi yang digagas oleh Kapolda Kalbar.

Lebih lanjut Kapolres juga mengarahkan personel agar dapat mendeteksi dini setiap potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat dilakukan antisipasi supaya tidak menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Diakhir AKBP Dwi Prasetyo Wibowo juga dengan tegas mengingatkan seluruh personel agar dapat menjaga sikap dan menghindari setiap pelanggaran yang dapat merusak citra Polri di masyarakat.

Baca juga: Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Tameng Kepolisian Perangi Narkoba di Kabupaten Sintang

“Jaga sikap, jaga penampilan dan disiplin tidak hanya bagi personel melainkan keluarganya mau itu istri ataupun anak, saya tidak ingin dengar ada personel yang bermasalah maka dari itu hindari pelanggaran yang tentunya dapat merusak citra Polri,” tegas Kapolres.

Usai berkunjung ke jajaran Polsek, tak luput Kapolres juga menyalurkan sejumlah bantuan serta mengunjungi beberapa lokasi seperti Koramil dan tokoh masyarakat di wilayah dalam rangka silaturahmi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here