Kunjungan Kerja Kapolres Sintang, Kali Ini Datangi Polsek Tempunak Dan Sepauk

0
28
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian dan Ketua Bhayangkari Cabang Sintang melakukan kunjungan kerja ke polsek jajaran yakni Polsek Tempunak dan Polsek Sepauk

Tempunak – Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian bersama rombongan pejabat utamanya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek jajaran, Sabtu (27/8).

Kunjungan kerja yang termasuk dalam agenda program kerja Kapolres Sintang tersebut kali ini menyasari kedua Polsek jajaran yakni Polsek Tempunak dan Polsek Sepauk.

Adapun kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan atau upaya monitoring situasi kamtibmas di wilayah, menjadi sarana silaturahmi dan bertatap muka bersama personil Polsek serta unsur pemerintah dan tokoh masyarakat setempat.

Saat melaksanakan tatap muka, dalam sambutannya berbagai arahan dan pesan disampaikan oleh Kapolres Sintang kepada para personil Polsek yang mana diantaranya terkait penanggulangan Karhutla ditengah pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2022 dan antisipasi cuaca ekstrim yang terjadi selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Kapolres Sintang Tommy Ferdian Meninjau Kesiapan Penanganan Karhutla

Dalam upaya penanggulangan karhutla sendiri, Kapolres Sintang memberikan penekanan kepada para Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak Kepolisian agar bertindak aktif pada upaya preemtif dan preventif sehingga dapat memberikan pemahanan yang jelas terkait Maklumat, Pergub dan Perbup kepada masyarakat terkait aktifitas membuka lahan dengan cara dibakar.

Untuk mengoptimalkan upaya-upaya yang dikerahkan ini diperlukan juga sinergi antar stakeholder terkait sehingga dalam pesannya Kapolres Sintang meminta kerjasama dari seluruh pihak terkait.

“Dari segi penanggulangan sendiri tentunya Kepolisian tidak akan bisa berkerja sendiri pastinya, perlu ada dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak karena bagaimanapun ini tanggung jawab kita bersama,” ujar Kapolres.

Seblum menutup arahan, atensi juga disampaikan Kapolres Sintang kepada seluruh personil Polsek jajaran untuk menjaga kedisiplinan dalam pelaksanan tugas yang mana dalam hal tersebut Kapolres menegaskan agar personil Polsek tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar dan dapat merusak citra Polri. Kapolres Sintang juga menegaskan agar personil Polsek dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara berperan aktiv dan senantiasa hadir dalam tiap kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan, musibah dan kegiatan sosial lainnya.

“Sebelumnya kita sudah dengar apa yang dikatakan Bapak Kapolri terkait pola hidup anggota Polri yang terkesan hedonisme, stigma tersebut bukan tanpa alasan maka dari itu agar anggota dapat menjaga sikap perilaku, hindari penampilan yang berlebihan atau pamer, jadi saya harap ini dapat dipahami dan diperhatikan oleh seluruh personil dan istri,” tegas Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here