Kompolnas Nilai Pernyataan Kapolri ‘Estafet Kepemimpinan’ Pesan Pemilu Damai

0
44

Jakarta – Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menilai tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang estafet kepemimpinan. Poengky menilai pernyataan Jenderal Sigit memiliki maksud yang baik.
“Kompolnas menganggap tidak ada yang perlu dipermasalahkan dalam pernyataan Kapolri. Konteksnya justru baik karena mengajak kita semua menjaga perdamaian dan menghormati Bhinneka Tunggal Ika. Perlu diingat bahwa harkamtibmas bukan semata-mata tugas Polri, pemerintah dan masyarakat juga harus ikut bertanggung jawab menjaga harkamtibmas bersama-sama,” kata Poengky dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Poengky mengatakan pernyataan Jenderal Sigit konteksnya memberikan pesan damai natal. Jenderal Sigit, katanya, mengajak para hadirin di acara tersebut bersama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

Pesan tersebut merupakan pesan yang baik, karena sebagai Pimpinan Polri, Kapolri bertanggung jawab menjaga harkamtibmas di seluruh Indonesia. Damai Natal diharapkan menjadi penyemangat, apalagi sebentar lagi Indonesia akan menyelenggarakan pemilu, sehingga perdamaian dan kedamaian harus dapat kita jaga bersama,” ucapnya.

“Siapa pun yang akan memimpin Indonesia, diharapkan kita semua tetap harus bersatu. Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga bersama. Kita harus ikut menyukseskan pemilu damai agar estafet kepemimpinan di Indonesia tetap berlangsung dengan baik, sehingga demokrasi akan tetap terjaga dan kesejahteraan rakyat akan terwujud,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here