Kekompakan TNI-Polri Keliling Kota Lakukan Sosialisasi Pencegahan Wabah Corona

0
350

Sintang – Dua Kesatuan Polri dan TNI keliling kota sosialisasi Wabah penularan virus corona (COVID-19) Sinergiatas TNI-Polri Polsek Sintang Kota dan Koramil 1205-07 Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Sabtu 21/3/20.

Mereka keliling Kota memberi tahu warga bahaya virus corona. “Selamat pagi, kami dari Polsek Sintang Kota, Polres Sintang dan Koramil 1205-07 Sintang, sehubungan dengan maraknya virus corona atau Covid-19, agar Bapak Ibu sekalian tidak panik yang berlebihan, tetap waspada.

Ada pun langkah-langkah yang kita lakukan: satu rajin cuci tangan dengan sabun, kata polisi itu. Begitu juga dari pihak TNI secara bergantian sosialisasikan virus corona lewat pengeras suara.

Anggota Polri maupun TNI melakukan bersama-sama dengan menggunakan Mobil patroli1212-28, Di mana anggota Polri dan TNI memakai pengeras suara berkeliling sekali-kali berhenti dan menghampiri kerumunan warga atau masyarakat sintang pada umumnya.

Kapolsek Sintang Kota Akp Harjanto SH.MH, mengatakan Kegiatan Sosialisasi tersebut direkam video dan menjadi atensi kita bersama pihaknya telah melakukan langkah – langkah maupun sosialisasi pencegahan penyabaran wabah tersebut kepada masyarakat.

“Kita melakukan edukasi pada masyarakat biar tidak terjadi kepanikan yang berlebihan Kita bersama-sama untuk menjaga agar tetap di zona aman dan nyaman dalam menghadapi virus corona. Supaya tetap kuat negara ini,” katanya.

Polri, lanjutnya, juga telah mengeluarkan telegram keseluruh jajaran wilayah. Berkaitan dengan pencegahan preventif terhadap anggota kepolisian sendiri, baik terhadap diri sendiri maupun tempat kerja.

Misalnya olahraga, mengonsumsi vitamin, makan yang sehat dan lain sebagainya. “Dan di ruangan pun kita ada hand sanitizer, tetap cuci tangan dan pemeriksaan suhu,” jelasnya.

Penulis. Haedar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here