Kecamatan Serawai Kembali Dilanda Banjir Setinggi 2 Meter, Puluhan Desa Terdampak Banjir

0
719
Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, kembali dilanda banjir pada Jumat, 12 November 2021. Banjir yang terjadi akibat luapan sungai melawi disebabkan oleh guyuran hujan intensitas tinggi pada dua hari terakhir menyebabkan 22 desa terdampak, 2 kepala keluarga mengungsi. Berdasarkan monitoring Polsek Serawai pada Jumat, 12 November 2021 pukul 11.05 Wib, ketinggian air mencapai 1,5 sampai dengan 2 meter.
Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
Artikel asli Kecamatan Serawai Kembali Dilanda Banjir Setinggi 2 Meter, Puluhan Desa Terdampak Banjir

Serawai – Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, kembali dilanda banjir pada Jumat, 12 November 2021.

Banjir yang terjadi akibat luapan sungai melawi disebabkan oleh guyuran hujan intensitas tinggi pada dua hari terakhir menyebabkan 22 desa terdampak, 2 kepala keluarga mengungsi.

Berdasarkan monitoring Polsek Serawai pada Jumat, 12 November 2021 pukul 11.05 Wib, ketinggian air mencapai 1,5 sampai dengan 2 meter.

Baca juga: Aksi Polri dan Dinkes Berikan Pengobatan ke Warga Terdampak Banjir

“2 meter dari stegher di pasar 1,5 meter di pemukiman warga yang berada di aliran sungai melawi,” kata Kapolsek Serawai, Iptu Rozehan Nur Ali dikonfirmasi Tribun Pontianak.

Berdasarkan data Polsek Serawai, 22 desa di Kecamatan Serawai terdampak. Dua kepala keluarga sudah mengungsi.

“Untuk sementara warga yang terdampak banjir masih bertahan di kediaman masing-masing di karenakan sebagian rumah warga berlantai 2 (dua) serta ada juga warga yang memilih membuat tempat pengungsian darurat menggunakan Lanting. Jumlah pengungsi ada 2 kepala keluarga. Ada di lanting dan di bukit tabur,” ungkap Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here