Aksi Polri dan Dinkes Berikan Pengobatan ke Warga Terdampak Banjir

0
40
Tim dari Dokkes Polres Sintang bersama Dinkes Kabupaten Sintang dibantu Basarnas Kabupaten Sintang dan Tim Reaksi Cepat Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu memberikan pengobatan gratis dan kepada warga yang masih bertahan dikediaman mereka akbiat banjir di Sintang. Foto: Yobby

Sintang – Aksi kemanusiaan dari tim Urkes Polres Sintang dan Dinkes Kabupaten Sintang mengevakuasi warga yang terjebak banjir dengan menyalurkan obat-obatan.

Dengan dibantu tim Basarnas Kabupaten Sintang dan Tim Reaksi Cepat Pramuka Kapuas Hulu menggunakan perahu, tim sampai dilokasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tindakan medis.

Hingga sampai saat ini, banjir masih menggenangi pemukiman penduduk dan ruas jalan utama yang mengakibatkan ribuan warga mengungsi.

Baca juga: Update Terkini Banjir, Debit Ait Naik Hingga 20 Cm

Tim dari Urkes dan Dinkes setidaknya sudah memberikan pertolongan medis setidaknya ada 17 warga yang sudah dikunjungi yakni warga Kelurahan Alai, Kelurahan Kriung dan Kelurahan Menteng Menyumbung Tengah.

Paurkes Polres Sintang bersama tim Dinkes kedepannya akan tetap mengunjungi warga yang membutuhkan obat-obatan terutama warga yg terdampak banjir.

“Kemarin tim kami sudah mendatangi warga pakai speed, ke warga-warga di pesisir sungai. Kami juga akan terus melakukan pertolongan bagi warga yang terjebak banjir,” kata Paurkes Polres Sintang IPDA Royce Erlando.

Tujuan kali ini dari tim Urkes dan Dinkes yakni mengunjungi wilayah Kelurahan Alai serta Kelurahan Kriung dan Kelurahan Menteng Menyumbung Tengah yang wilayahnya berdekatan Sungai Kapuas dan Melawi.

Selain memberikan obat-obatan seperti diare, gatal-gatal, mag, dll, tim juga membagikan vintamin ke warga-warga setempat.

Pelayanan kesehatan banjir nantinya akan diprioritaskan untuk mengevakuasi warga dengan memberikan tindak lanjut pengobatan kepada warga yang sakit.

Untuk perkembangan debit air hingga siang ini 8/11 pukul 11:29 terpantau masih belum mengalami penurunan, antusias warga yang mengantri untuk menyebrangi jalan utama lintas melawi masih dipenuhi warga. (Yr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here