Kasat Binmas Lakukan Sambang Dialogis ke Masyarakat Dalam Giat Binkamsa

0
160
Kasat Binmas Lakukan Sambang Dialogis ke Masyarakat Dalam Giat Binkamsa

Sintang – Satuan Binmas Polres Sintang melaksanakan Kegiatan Binkamsa Pembinaan Pam Swakarsa terhadap Satkamling di Jalan Akcaya 2, Kelurahan Tanjung Puri, Kabupaten Sintang. Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Warsono selaku Kasat Binmas Polres Sintang. (18/1).

Dalam Kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Sintang AKP Warsono berbincang langsung dengan Pengurus Ketua RT. RW 03/II Mad Ali dan Penjaga BTN Cipta Mandiri 1 Swandi serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

AKP Warsono menuturkan perlu diketahui bahwa Satkamling adalah satuan masyarakat pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

Baca juga: Polres Sintang Menggelar Upacara Peringati Hari Kesadaran Nasional

Kasat Binmas juga menghimbau kepada petugas Satkamling agar memberikan peringatan-peringatan untuk mencegah terjadinya kejahatan, kecelakaan, kebakaran, banjir, dan bencana alam selama bertugas, apabila terjadi situasi gangguan kamtibmas yang kurang kondusif dan membahayakan agar melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat dan minyimpan nomor telpon penting seperti Damkar dan Rumah Sakit guna percepatan penanganannya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Warsono juga memberikan motivasi dan semangat terhadap anggota yang Piket. “Laksanakan tugas dengan senang dan jadikan ladang ibadah,” ujarnya.

Kegiatan dialogis diakhiri dengan pemberian sarana Kontak berupa Rompi 5 buah dan Tongkat T 2 buah di Pos Satkamling sebagai bentuk dukungan Polri terhadap kegiatan Pam Swawkarsa Satkamling di Wilkum Polres Sintang.

Maksud dan tujuan kegiatan Sambang ini agar semua unsur Masyarakat dapat mengetahui ketentuan terbentuknya Satkamling merupakan wujud kesadaran masyarakat berpartisipasi dalam mengamankan lingkungannya dan meningkatkan kemitraan Polisi dengan Masyarakat ungkap AKP Warsono. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here