24.8 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Kapolsek Kelam Permai Cek Kesiapan Posko Terpadu Karhutla

Baca juga

Kelam Permai – Langkah Antisipasi Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Kelam Permai, Kapolsek Kelam Permai melaksanakan kegiatan pengecekan Sarpras yang ada di Posko terpadu Karhutla yang berada di dusun Kenukut desa Kebong kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang pada hari Senin (14/08/2023).

Pengecekan Sarpras antisipasi Karhutla oleh Kapolsek Kelam Permai AKP MUHAMMAD RASYID.
Saat di jumpai Kapolsek Kelam Permai mengatakan, Upaya penanggulangan karhutla dapat dilakukan dengan upaya preemtif antara lain pemetaan hot spot, deteksi dini, melakukan himbauan, melakukan sosialisasi kepada pihak perusahaan dan masyarakat.

Melakukan kegiatan koordinasi dengan instansi lain, memberdayakan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kades / lurah sebagai kekuatan tiga pilar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta memberdayakan peran para Tokoh.

Ia juga mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda dan instansi terkait, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mencegah terjadinya karhutla.

Ia minta kepada seluruh elemen masyarakat bersinergi, Bersatu padu bahu membahu untuk memberikan solusi bagi permasalahan karhutla.

“Berdayakan petugas patroli desa untuk cegah karhutla dan giat patroli dititik beratkan pada titik hot spot, jika menemukan titik api segera dipadamkan”, Ucapnya.

“Dalam kesempatan ini juga Kami juga mengecek langsung peralatan pemadaman kebakaran dan peralatan pendukung pemadaman api agar nanti digunakan alat tersebut tidak mengalami kerusakan atau tidak bisa digunakan”, Tutupnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img