Kapolres Ungkapkan Yang Sudah Ditangani Dalam Memutus Rantai Covid-19 Melalui Talkshow

0
340

Sintang – Hari kemenangan Idul Fitri 1441 Hijriah hampir tiba, sudah dipastikan kaum muslim siap-siap menyambut hari kemenangan itu, salah satunya merayakan bersama sanak keluarga di kampung, hal itu tentu menjadi proritas Kepolisian dalam memberikan pelayanan, kenyamanan pemudik sepanjang jalan dimana kali ini terdapat hal yang berbeda.

Perbedaan tersebut terletak pada tahun 2020 ini dimana Indonesia dan dunia yang saat ini sedang dilanda oleh sebuah Pandemi corona, yang mana masyarakat berulang kali diimbau oleh pihak Kepolisian untuk tidak melakukan mudik demi memutus rantai Covid-19 khususnya di Indonesia.

Himbauan tidak mudik ini tidak hanya disampaikan oleh Pihak Kepolisian tetap juga dipertegas oleh Keputusan Presiden bahwasanya masyarakat dilarang mudik.

Kali ini, Kapolres Sintang, Dinkes, Dishub, Kabags Ops dan Kasat Lantas Polres Sintang diundang dalam sebuah talkshow untuk membahas kelanjutan penanganan yang diterapkan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Melalui Talkshow ini Kapolres Sintang bersama instansi terkait lainnya sepakat bahwa pihaknya masih terus berusaha dalam mencegah penyebaran daripada Covid-19 dimana masyarakat untuk tetap patuh pada imbauan dan aturan pemerintah.

Berbagai cara telah dilakukan Pemkab Sintang salah satunya dengan penerbitan Surat Edaran Bupati untuk membatasi tempat seperti warkop maupun tempat hiburan yang sering digunakan untuk berkumpul yang mana isi surat tersebut berisi imbauan untuk menutup tempat usahanya tepat pukul 22.00 Wib.

Pembatasan ini dilakukan khusus kepada warkop dan tempat hiburan serta mengecualikan tempat-tempat usaha seperti toko sembako, rumah makan dan sejenisnya.

“Saat kami patroli masih banyak sekali remaja-remaja yang berkumpul apalagi sekitar pukul 21.00 Wib, diharapkan para anak-anak muda ini mempunyai kesadaran diri karena wabah ini tidak akan bisa hilang kalau masih saja banyak yang berkumpul serta tidak mematuhi protocol kesehatan” ujar Zulfikar

“Saya harap warkop-warkop, tempat hiburan yang ada tidak main kucing-kucingan dengan pihak keamanan” tegas Kabag Ops.

Usai acara tersebut Kapolres Sintang menutup talkshow dengan statement yang lebih di khususkan kepada masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan serta jika tidak memiliki kepentingan agar tetap di rumah.

(Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here