Lakukan Kesiapan Pergeseran Pasukan, Polres Sintang Siap Amankan Pilkades Serentak

0
103
Polres Sintang melakukan Apel Gelar Pusakan di halaman Mapolres Sintang dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Sintang. Foto: Sep

Sintang – Sebanyak 472 personel siap amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang bakal di gelar Serentak 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang pada 7 Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan apel gelar kesiapan dan pengarahan pergeseran pasukan dihalaman Mapolres Sintang, Minggu (4/7/2021) pagi.

472 personel tersebut terdiri dari 152 Personel Polres Sintang, 215 Personel Polsek Jajaran, BKO Polda Kalbar dari Polres terdekat yaitu Polres Sekadau 30 personel, Polres Melawi 45 personel dan Batalyon C Pelopor Satbrimob 30 personel, di dukung oleh LINMAS dan di backup oleh Kodim 1205/ Sintang.

Baca juga: 35 Personel Polres Sintang Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak saat memimpin apel tersebut menyatakan bahwa indeks kerawanan pilkades tahun 2021 di kabupaten Sintang meliputi berbagai faktor di antaranya yaitu faktor geografis, yang sebagian wilayah harus dilewati dengan transportasi melalui air atau jalan yang berliku dengan jarak tempuh yang cukup jauh, selanjutnya faktor jaringan komunikasi yang hanya ada di ibu kota kecamatan, namun yang utama adalah siap siaga menghadapi segala bentuk potensi kerawanan dan ancaman dalam pelaksanaan pilkades tahun 2021.

1
2
3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here