Kapolres Sintang Sebutkan Permasalahan Yang Harus Dihadapi di Sintang

0
61

News.polrestasintang.com – Sintang, Kapolres Sintang bersama dengan Wakil Bupati dan Forkopimda Kab. Sintang hadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) yang bertempat di gedung Balai Kenyalang Kec. Sintang, Selasa (17/9/2019).

Rapat yang digelar tersebut bertemakan “Merawat NKRI Dalam Keberagaman” yang mana Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadhi, S.I.K., MH bertindak sebagai salah satu narasumber yang diundang untuk menyampaikan paparan terkait dari tema kegiatan ini.

Dalam paparannya sendiri Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi menyampaikan banyak hal seperti masalah keberagaman suku dan agama yang ada di Indonesia khususnya di Kab. Sintang dan Hoax yang merajalela serta permasalahan yang saat ini sedang menjadi fokus utama Polres Sintang maupun instansi terkait yaitu kabut asap.

Ketika memberikan paparan mengenai keberagaman suku, Kapolres Sintang sempat memberikan contoh permasalahan yang sekarang dihadapi oleh negara Indonesia sendiri salah satunya yaitu tentang masalah terkait yang berada di Papua.

Tidak panjang lebar memaparkan permasalah tersebut Kapolres langsung melanjutkan paparan mengenai Isu Hoax yang beredar di setiap kalangan masyarakat.

“Sumber dari perpecahan yang dialami oleh seluruh bangsa tidak hanya Indonesia tetapi negara-negara lain salah satunya adalah ini” sembari Kapolres menunjukan kearah Gadgetnya (Handphone)

Yang ditunjuknya bukan hanya Gadgetnya tetapi media sosial yang digunakan oleh masing-masing orang.

“Teknologi diciptakan sebagai sarana untuk memudahkan pekerjaan kita sehari-hari dan bukan untuk menyebarkan hal-hal yang dapat memicu perpecahan bangsa akan tetapi ada saja beberapa oknum serta masyarakat terutama remaja yang seperti kita ketahui mudah sekali terpancing untuk menyebarkan hal yang berbau sara tanpa fikir panjang begitu pula oknum yang tidak bertanggung jawab dengan kesadarannya ia sengaja menyebarkan hal-hal tersebut” jelasnya

Kapolres usai menyampaikan paparan tersebut menyampaikan kepada para remaja diharapkan dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial yang ada .

Pada paparan yang terakhir Kapolres mengungkit tentang masalah kabut asap yang semakin jadi khususnya di Kabupaten Sintang, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk kompak dalam menyikapi permasalahan kabut asap.

“Kabut asap tidak hanya masalah yang harus diselesaikan oleh Polisi tetapi ini juga memerlukan kerjasama dari masyarakat setempat maka dari itu yang paling kita perlukan adalah kesadaran diri dari tiap-tiap orang” tandas Kapolres

“Jangankan merawat NKRI, merawat hutan aja kita masih tidak mampu. Kalo mau menyelesaikan masalah kabut asap ini yah kita harus kompak, harus saling menyadarakan bahwa membuka lahan dengan dibakar itu salah” tegas Adhe didepan para hadirin sekaligus menutup paparannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here