Kapolres Sintang Pimpin Langsung Sertijab Kapolsek Jajaran

0
216
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin upacara Serah Terma Jabatan Kapolsek Dedai dan Kapolsek Manukung Kabupaten Melawi. (Kiri: IPTU Eko, AKP M. Rasyid, dan AKP Nono).

Sintang – Kepala Kepolisian Resor Sintang AKBP Tommy Ferdian memimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolsek Jajaran di aula Mapolres Sintang, Jumat (3/2).

Kedua jabatan yang diserahterimakan tersebut diantaranya ada Kapolsek Kelam Permai dan juga Kapolsek Dedai.

Masing-masing jabatan seperti Kapolsek Kelam Permai kali ini akan diemban oleh AKP Muhammad Rasyid menggantikan Iptu Eko Supriyatno yang sekarang menjabat sebagai Kapolsek Menukung dan untuk Kapolsek Dedai akan diemban oleh AKP Nono Partoyuwono menggantikan AKP Muhammad Rasyid.

Sertijab sendiri merupakan hal yang umum dan dinamika institusi Kepolisian dalam rangka pembinaan karir para personel Polri.

“Adanya mutasi jabatan ini selain merupakan dinamika juga menjadi moment menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi yang tentunya kita harapkan dapat meningkatkan kinerja personel Polri,” jelas Kapolres.

Baca juga: Kedatangan Ketua RT, RW dan Tokoh Pemuda Jadi Moment Temu Langsung Kapolres

Dalam sambutannya Kapolres Sintang Polda Kalbar juga berpesan para pejabat baru dapat secepatnya beradaptasi dan menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru mengingat agenda yang dihadapi kedepan akan semakin padat.

“Untuk pejabat Kapolsek yang baru agar dapat segera menyesuaikan dengan karakteristik wilayah karena kedepannya agenda kita akan semakin padat sehingga kita dituntut siap dalam keadaan apapun,” pesan AKBP Tommy.

Dilain sisi terimakasih juga disampaikan kepada pejabat lama Kapolsek yang telah berdedikasi selama bertugas dan menjaga kondusifitas pada masing-masing wilayah.

“Kepada pejabat yang lama atas dedikasi selama bertugas di Polres Sintang saya ucapkan terimakasih dan selamat atas jabatan baru yang saat ini akan diemban,” tutup Kapolres.

Usai memimpin sertijab tak luput Kapolres Sintang juga memimpin langsung pengambilan sumpah PNS Polres Sintang sebagai suatu ikrar dalam melaksanakan tugas dan salah satu usaha untuk menjamin pelaksanaan tugas kedinasan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here