Kapolres Sintang Naikkan Pangkat 76 Personel Setingkat Lebih Tinggi

0
495
Sebanyak 76 Personel Polres Sintang mendapatkan kenaikan dalam upacara Korp Raport yang dipimpin Kapolres Sintang AKBP Ventie dihalaman Mapolres Sintang. Foto: Septian

Sintang – Kepolisian Resor Sintang menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat para personilnya yang langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak di Halaman Mapolres Sintang, Senin 3/1.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022 tersebut diberikan kepada 58 personil Polres Sintang dan 18 personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Kalimantan Barat.

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personil, Iptu ke AKP 8 personil, Ipda ke Iptu 4 personil, Aiptu ke Ipda 1 personil, Aipda ke Aiptu 19 personil, Bripka ke Aipda 13 personil, Brigadir ke Bripka 4 personil, Briptu ke Brigadir 3 personil dan Bripda ke Briptu 5 personil.

Baca juga: Kakorlantas: Pengamanan Nataru Adalah Momentum Polri

Adapun Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri sebagai hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.

Dalam sambutannya pagi hari itu, Kapolres Sintang memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggotanya baik itu personil Polres Sintang dan Satuan Brimob yang ikut mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat bukanlah kegiatan seremonial biasa melainkan agar dilihat maknanya mengingat kenaikan pangkat merupakan penghargaan atau reward yang diberikan oleh pimpinan polri berdasarkan prestasi kerja, pengabdian yang terus menerus serta tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana selama melaksanakan tugas sebagai anggota polri. dengan melalui suatu proses yang panjang, sehingga saudara ditetapkan oleh pimpinan Polri pantas dan berhak mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

“Saya berharap kanaikan pangkat pengabdian ini dapat memberikan motivasi bagi anggota yang lain untuk selalu berprestasi, berinovasi dan selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi,” harap Kapolres Sintang.

Kapolres menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hanya untuk gagah-gagahan, namun yang perlu diingat adalah pertama harus terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tugas-tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, ubahlah pola kinerja polri dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat serta terapkan perilaku yang humanis saat melayani masyarakat,” tutup Kapolres. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here