Kapolres Sintang Ikuti Zoom Bersama Wakapolda, Cek Kesiapan Operasi Pekat Mendatang

0
127
Kapolres Sintang Ikuti Zoom Bersama Wakapolda, Cek Kesiapan Operasi Pekat Mendatang

Sintang – Kapolres Sintang bersama jajaranya mengikuti langsung zoom terkait pelaksanaan Latihan Pra-Operasi Pekat 2024 yang diselenggarakan oleh Polda Kalimantan Barat, Kamis (22/3) Siang.

Latpraops ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel menjelang gelaran Operasi Pekat Kapuas 2024 yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kepolisian.

Operasi pekat sendiri merupakan operasi yang fokus pada penanggulangan penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, peredaran minuman keras (miras), prostitusi, dan narkoba.

Terlebih pada bulan Suci Ramadhan, penindakan terhadap penyakit masyarakat menjadi prioritas yang harus ditanggulangi Kepolisian guna menghadirkan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Baca juga: Safari Ramadhan Pertama, Polres Sintang Kunjungi Masjid Al-Kautsar Sintang

Lebih lanjut Operasi Pekat sendiri akan menargetkan tempat-tempat hiburan malam seperti café dan tempat serupa serta hotel maupun penginapan.

Dalam zoom itu Wakapolda Kalbar juga meminta kepada seluruh personel yang terlibat untuk tegas dalam operasi penyakit ini dimana terdapat sejumlah penakanan yang disampaikan olehnya.

“Laksanakan latpraops dengan sungguh- sungguh, Pedomani rencana operasi dan simulasi, laksanakan razia secara rutin secara tiap hari, dalam operasi ini juga ungkap tuntas dan tegakkan hukum, dan upayakan pemberitaan positif di media sosial dan media online,” tegas Wakapolda Kalbar.

“Operasi ini harus dilaksanakan secara profesional, humanis, dan preemtif, namun disaat sklasi meningkat kita harus tetap tegas namun terukur,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here