Kapolres Sintang Berikan Penghormatan Terakhir ke Anggotanya Yang Meninggal

0
83

Sintang – Polres Sintang berduka berduka atas kehilangan salah seorang anggotanya yang sudah lama sekali mengabdi. Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH memimpin langsung upacara pemberangkatan dan persemayaman jenazah untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Aiptu Sudirman, salah satu anggota Sat Binmas Polres Sintang, Rabu (09/10/2019).

Sebagai upaya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Aiptu Sudirman, Polres Sintang menggelar Upacara yang dilangsungkan di Pemakaman Muslim Jln. M. Saad Kec. Sintang Kab. Sintang.

Cukup mengejutkan bagi seluruh jajaran Polres, atas berita duka meninggalnya almarhum secara tiba tiba. Almarhum dikabarkan saat dirumahanya terpeleset dan jatuh yang mengakibatkan ia tidak sadarkan diri, kemudian di bawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang.

Upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah itu sendiri di lakukan secara dinas kepolisian, di mulai pukul 08.00 Wib. Upacara diikuti oleh anggota mapolres dan Polsek jajaran Polres Sintang. Hadir pula dalam kegiatan upacara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sintang beserta pengurus dan masyarakat serta tokoh masyarakat yang mana semasa beliau hidup ia dikenal cukup aktif dan akrab dengan masyarakat sekitar.

Upacara itu berlangsung cukup khidmat, untuk menghantar jenazah menuju tempat pemakaman Muslim. Aiptu Sudirman sendiri tutup usia di umurnya yang ke 56 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here