Kampanyekan Saber Pungli, Polisi Serukan Pada Semua Sektor

0
91

Serawai – Untuk mencegah adanya aktifitas Pungli atau biasa disebut Pungutan Liar yang banyak terjadi di lingkungan masyarakat. Akibat pungutan tersebut sehingga sebagian masyarakat mengalami kerugian.

Permasalahan ini sepertinya belum menemukan solusi tepat agar benar-benar bisa dihilangkan. Pasalnya, dibeberapa tempat seperti pelayanan publik masih kerap dijadikan oleh oknum dengan tujuan mencari keuntungan lebih. Oleh karena itu jajaran Polsek Serawai terus mengkampanyekan Sapu Bersih Pungutan Liar ( saber pungli ) pada semua sektor.

Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Serawai turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan hal tersebut. Bripda Riski mengatakan, bahwa salah satu cara yang digunakan ialah melalui media banner yang mengarah kepada seluruh warga di kecamatan serawai.

“Melalui kampanye ini diharapkan masyarakat Serawai tidak ada yang melakukan pungli.” ujar Riski, Senin (7/10/2019) Pagi.

Bahwa Pungutuan liar tersebut, imbuh dia, harus diberantas lantaran sudah menjadi penyakit kronis sebagian oknum yang sulit dihilangkan.

“Pungli sudah menjadi penyakit kronis bagi sebagian oknum. Saya berharap, bagi para pemangku pemerintahan yang ada diwilayah Serawai tidak ada yang melakukan Pungli,” tegasnya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here