Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polsek Sosialisasi ke Sekolah

0
210

Kepolisian Sektor Kelam Permai menggelar kegiatan sosialisasi jelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020, Rabu (27/11/2019)siang.

Sosialisasi digelar di sejumlah sekolah. Tak terkecuali SMA Negeri 1 kecamatan Kelam Permai.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Aipda yohanes dan Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai dan diterima oleh Kepala sekolah bapak Kornelius,S.Pd serta staf dewan guru bapak Rumlan.

“Tahun 2020 mendatang, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri,” kata Aipda Yohanes.

Ia menyebutkan, rekruitmen anggota Polri itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terang Aipda Yohanes.

Terkait kepastian pembukaan pendaftaran, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website khusus. “Bisa juga bertanya langsung ke bagian Sumda Polres Sintang. Kami akan terbuka untuk itu,” papar Kanit Binmas dihadapan siswa dan siswi yang ikut sebanyak 75 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, tambahnya, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat dipastikan waktu mulainya pendaftaran.

“Oleh karena itu, siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang. Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” pungkas Aipda Yohanes.

Penulis: Troyan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here