Jaga Kondusifitas Diwilayah Sungai, Polsek Serawai Tingkatkan Patroli Perairan

0
65

Serawai – Polsek Serawai Polres Sintang melaksanakan Patroli perairan di sungai Nanga Serawai Kecamatan Serawai kabupaten Sintang dengan anggota Polsek Serawai yaitu, Briptu Riski Saputra, Senin 26/6/23 dengan menggunakan speed boat mesin 40 Pk menelusuri sepanjang sungai Nanga Serawai.

Kedatangan anggota patroli disambut warga atau masyarakat yang berada dipinggiran sungai dengan melambaikan tangan tentunya menjadikan kami semakin bersemngat dalam melaksanakan patroli.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian melalui Kapolsek Serawai Ipda Siharnain Alloysius Pasaribu menuturkan, keadaan situasi sungai Serawai cukup ramai dipenuhi berbagai jenis motor air yang sedang sandar ataupun bertolak melakukan aktivitas mereka disungai. Sungai Serawai sendiri adalah sebagai jalan untuk menuju muara ke Kecamatan Serawai dari berbagai desa tentunya.

“Anggota mengawasi dan menegur jika dalam bersandar motor air atau perahu tidak rapi dan dapat mengganggu jalan diperairan perahu yang sedang melakukan aktifitas sehingga lalu lalang perahu besar dan kecil sudah biasa menjadi pemandangan,” tutur Ipda Alloysius Pasaribu.

Kapolsek menambahkan dengan adanya patroli perairan akan membuat rasa aman dan masyrakat menjadi lebih terasa nyaman karena polisi hadir tidak didarat saja.

Diperairan seperti disungai sehingga dapat mencegah adanya tindak kriminal maupun gangguan lain yang dapat meresahkan masyarakat diseputaran sungai.

“Personel selalu berpatroli. Banyak masyarakat yang mendukung giat patroli karena memang sangat berpengaruh dengan keamanan diwilayah perairan sungai pesisir Kecamatan Serawai tersebut,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here