Gunakan Heli, Kapolres Sintang Pantau Wilayahnya Bebas Karhutlah

0
56

News.polrestasintang.comSintang, Upaya siaga tanggap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Sintang terus dilakukan oleh tim gabungan Satgas Karhutla, Alhasil, Karhutla di wilayah Kabupten Sintang saat ini masih ditemukan kawasan asap sisa-sisa pembakaran.

Hal itu disampaikannya Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH usai memantau titik api di wilayah Kabupaten Sintang bersama Kabagops Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu, Pasiops Kodim 1205/Stg Kapten Inf Didik Heru dan Manager PT. Finantara Intiga Muryadi, melalui udara dengan menggunakan Helikopter, Rabu (21/8/2019).

“Berdasarkan hasil pantauan udara kami masih menemukan beberapa asap dan tetapi tim gabungan Karhutla bahkan TNI-Polri masih disiagakan,” ungkap AKBP Adhe.

Sementata itu, Pasiops Kodim 1205/Sintang Kapten Inf Didik Heru mengatakan, dititik-titik rawan Karhutla, bahwa pihaknya sudah perintahkan semua anggotanya untuk mensosialisasikan ke masyatakat.

“Dari pantauan udara bahwa kami menemukan sejumlah asap, Namun tetap kita terus melakukan pemantauan hingga benar-benar asap tersebut hilang,” ujarnya.

Kapolres Sintang menambahkan langkah kedepan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat, dengan adanya kebakaran hutan ini, agar mewaspadai adanya satwa yang turun ke permukiman,” tukasnya. (YB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here