Gelar Binlat, Puluhan Personel Polres Sintang Siapkan Diri Dalam Seleksi SIP

0
651
Binlat SIP di Aula Polres Sintang.

Sintang – Mengingat sebentar lagi akan dimulai pelaksanaan seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Polres Sintang menggelar bimbingan dan pelatihan kepada para personilnya yang bertempat di Aula Mapolres Sintang, Sabtu (9/1/2021) pagi.

Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung mendampingi langsung Ketua Tim Binlat Biro SDM Kompol Devi Ariantari dalam pelaksanaan bimbingan tersebut dimana turut hadir pula para personil Jajaran Polres Sintang dan Polsek Jajarannya.

Puluhan personil yang hadir tersebut diberikan bekal berupa bimbingan oleh tim yang mana hal tersebut dinilai dapat membantu peserta yang akan ikut dalam tahapan seleksi ini.

“Kepada para personil ini kami berikan motivasi serta diingatkan untuk dapatnya lebih mempersiapkan jasmani, kesehatan dan psikologi dimulai dari sekarang, karena yang ikut dalam seleksi SIP ini pesertanya juga cukup banyak pastinya,” jelas Wakapolres.

Selain itu dirinya juga mengingatkan kepada personil untuk terus berusaha, jangan mudah patah semangat karena kunci keberhasilan paling besar adalah pantang menyerah.

“Dari seluruh personil Polres Sintang yang ikut seleksi SIP ini, kami harap bisa lolos dan membanggakan Polres Sintang dimana ini juga akan menjadi motivasi bagi anggota yang lain,” tutup Alber.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Tim Binlat Biro SDM Kompol Devi Ariantari yang mana dirinya juga menambahkan pelatihan tersebut akan mencakup 13 Komponen yang telah dipersiapkan oleh Biro SDM.

Tidak luput AKP Samsul Bakri selaku Kabag Sumda Polres Sintang kembali mengingatkan agar personil dapat mengikuti Pelatihan dan Bimbingan ini dengan serius karena materi yang diberikan tersebut sekiranya dapat membantu para personil Polres Sintang yang akan menghadapi seleksi SIP.

“Materi yang diberikan Tim Binlat tentang 13 Komponen ini sangat penting buat anggota dalam menghadapi seleksi nantinya jadi dengarkan dan simak baik-baik,” tegas Samsul. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here