Polri Salurkan Bantuan ke Warga yang Terdampak Banjir

0
542
Personel Polsek Binjai Hulu bersama Instansi-instansi perusahaan sawit menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Binjai Hulu. Foto: Humas Polsek Binjai Hulu

Binjai Hulu – Personel Polsek Binjai Bulu salurkan bantuan berupa paket sembako kepada Warga yang terdampak banjir di Desa Simba Raya dan Desa Ampar Bedang. Selasa, 26/10/21.

Hampir seluruh wilayah di Kabupaten Sintang terdampak banjir di sebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir terutama di daerah hulu Sungai Kapuas dan hulu Sungai Melawi yang menyebabkan sungai tak mampu menampung air dan akhirnya meluap.

Desa Simba Raya serta Desa Ampar Bedang yang berada di pesisir Sungai Kapuas termasuk desa yang terdampak banjir dengan tingkat kedalaman air antara 70 cm hingga 1,5 meter.

Baca juga: Cek Lokasi Banjir Seputaran Kota, Polisi Imbau Warga

Guna membantu warganya, Personel Polsek Binjai Hulu bersama instansi-instansi berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Dengan menggunakan speed, personil yang di pimpin Kapolsek Binjai Hulu IPTU Budi Santoso menyusuri Sungai Kapuas guna menyalurkan paket bantuan sembako tersebut.

Sebanyak 50 paket bantuan di salurkan pada hari ini menyasar warga terdampak banjir di Dusun Simba, Dusun Sandung, dan Dusun Betung Sari.

Paket bantuan yang di adakan secara swadaya tersebut di dapatkan atas bantuan dari berbagai pihak yaitu PT. SAM, PT. BONTI, dan PT. ASL.

Kapolsek Binjai Hulu IPTU Budi Santoso mengungkapkan, bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir yang menimpak dua desa.

Kapolsek Binjai Hulu juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan menjaga kesehatan dan menjaga keselamatan serta mengantisipasi terjadinya keniakan debit air. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here