Gara Gara Lilin, Sebuah Rumah Hangus Oleh Si Jago Merah

0
156
Ilustrasi Gambar

News.polrestasintang.com – Sintang, Akibat lupa mematikan lilin sebuah rumah di Jalan Masuka satu Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang terbakar pada bagian dapur. Musibah yang menimpa rumah milik Suherman (32) Kelurahan setempat itu terjadi pada Kamis (26/9/19) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Berkat kerja keras petugas Busera bersama warga sekitar satu jam api dapat dipadamkan. Sedangkan kerugian di taksir sekitar lima juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh petugas Polsek Sintang Kota saat mendatangi TKP, peristiwa bermula saat di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir terjadi pemadaman listrik. Pemilik rumah menyalakan lilin, Namun saat listrik sudah menyala lupa mematikannya sehingga pada bagian dapurnya ludes terbakar.

Mengetahui hal itu, Suherman langsung meminta tetangganya untuk membantu memadamkan api. Namun sayangnya api sudah keburu membesar dan mengenai bagian atap rumahnya.

Salah satu warga berinisiatip melaporkan kejadian itu ke Polsek Sintang Kota dan Busera. Setelah mendapat laporan, mobil pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman. Petugas dibantu warga, berhasil menjinakan api sekitar satu jam kemudian sehingga tidak menjalar ke rumah-rumah tetangga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun atap bagian dapur ludes dan untuk kelancaran proses pemadaman dua personil petugas Polsek Sintang Kota di terjunkan.

Penulis : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here