Ditpamobvit Gelar Bimtek, Tingkatkan Kemampuan Personel Polres Sintang Jelang Pilkada 2024

0
54
Ditpamobvit Gelar Bimtek, Tingkatkan Kemampuan Personel Polres Sintang Jelang Pilkada 2024

Sintang – Polres Sintang mengadakan pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP yang digelar oleh Tim Ditpamobvit Polda Kalbar jelang Pilkada 2024, Rabu (10/7).

Para peserta yang mengikuti mengikuti pelatihan ini sendiri sebelumnya telah diberikan teori-teori terkait pengamanan apa saja yang harus diberikan kepada tamu VIP yang berkunjung ke wilayah tujuan.

Kasubdit Objek Wisata Dit Pam Obvit Polda Kalbar AKBP Saloom Pardamean Silaban mengatakan bimbingan ini merupakan upaya Polri dalam memastikan kemampuan teknis dan SOP jajaran Kepolisian dalam pengamanan kunjung VIP.

Terlebih jelang Pilkada 2024, Polri dituntut untuk menjaga ketertiban serta memastikan kelancaran dari seluruh proses dalam pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

Baca juga: Satgas Saber Pungli Privinsi Kalbar, Lakukan Supervisi Terhadap Pelayanan Publik di Kabupaten Sintang

AKBP Saloom Pardamean Silaban mengatakan pentingnya pelatihan tersebut sebagai upaya untuk memastikan bahwa anggota memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Pada pengamanan Pilkada 2024 tentunya personel nantinya akan difungsikan sebagai Pamkat Cabup dan Cawabup pada Pilbup 2024 sehingga kemampuan personel sangat dibutuhkan guna memastikan keselamatan dari VIP sendiri,” ujar AKBP Saloom.

Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesiapan dan profesionalisme personel dalam menghadapi berbagai situasi yang nantinya dapat terjadi pada pelaksanaan Pilkada. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here