Dilaporkan Hilang, Pekerja Tambang Pasir di Sintang Kalbar Ditemukan Tewas Membusuk di Atas Pohon

0
314
Sejumlah warga dikejutkan dengan temuan mayat di hutan saat mencari kayu jengger di sekitaran pertambangan pasir Desa Tertung, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Tengkorak mayat manusia tersebut ditemukan terikat tali di atas pohon dalam kondisi sudah membusuk. Foto: Tribun News Banjarmasin
Artikel asil Tribun News Banjarmasin
Editor: Hari Widodo

Sintang – Nasib Agus Salam warga Desa Kedabang, Kecamatan Sintang. yang menghilang sejak 12 hari lalu akhirnya terjawab.

Pekerja tambang pasir Desa Tertung, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat ditemukan tewas dalam kondisi jasad membusuk.

Jasad dalam kondisi membusuk ini ditemukan diatas pohon dalam kondisi terikat tali.

Baca juga: Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Aman Nusa II Tanggulangi Erupsi Gunung Semeru

Sebelum mayatnya ditemukan warga terikat tali di atas pohon, Agus Salam dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 12 hari.

Mayat Agus ditemukan oleh warga pada Sabtu, 4 Desember 2021 pukup 08.00 wib.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasat Reskrim AKP Idris Bakara mengatakan Penemuan mayat di hutan sekitaran pertambangan pasir Desa Tertung, bermula saat Suhardi ke hutan untuk mencari kayu jengger.

Dalam perjalanan mencari kayu jengger, Suhardi mencium bau bangkai. Lalu, Suhardi memanggil Suparlan untuk mencari tahu sumber bau tersebut.

Setelah tiba di sumber bau, terlihat ada tengkorak dan jaket yang terikat tali di atas sebuh pohon dan tepat di bawah tengkorak tersebut terdapat anggota tubuh manusia (badan dan kaki) yang sudah membusuk.

1
2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here