Cegah Karhutla, Polsek Serawai Gelar Patroli Roda Dua

0
55

News.polrestasintang.com – Serawai, Minimnya curah hujan dalam beberapa bulan terkhir mengalami penurunan cukup signifikan, akibatnya banyak hutan dan lahan pertanian yang mengalami kekeringan. Disisi lain adanya kebakaran hutan dan lahan menambah panasnya musim kemarau di wilayah Indonesia.

Tak ingin kebakaran hutan terus berlanjut, Bripka Eko selaku Kanit Sabhara Polsek Serawai terjun ke lapangan pimpin patroli guna mengecek situasi terkini kondisi lahan yang belum atau akan dibakar.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, umumnya masyarakat mulai membakar lahan jika telah memasuki musim kemarau, oleh karena itu sebelum hal tersebut terjadi kita laksanakan patroli,” kata Eko, Selasa (10/9/2019) Pagi.

Dalam Patrolinya, Eko bersama anggota lain memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena dampak yang di timbulkan bisa merugikan semua bahkan sampai ke negara tetangga terkena imbasnya.

“Patroli ini sengaja kita laksanakan, saya harap masyarakat tidak lagi bakar lahan untuk tujuan pertanian. Jika masih ada yang melanggar, maka akan kami tindak tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here