Cap Go Meh Puncak Perayaan Imlek, Polres Sintang Siagakan Personel

0
89
Cap Go Meh Puncak Perayaan Imlek, Polres Sintang Siagakan Personel

Sintang – Memasuki puncak perayaan Imlek, puluhan personel Polres dikerahkan dalam pengamanan Cap Go Meh 2024 di Kota Sintang.

Puluhan personel tersebut disiagakan pada sejumlah titik mulai dari kawasan hiburan budaya hingga tempat ibadah hingga ruas-ruas jalan.

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan memimpin langsung pengamanan yang digelar pada pagi hari ini, Sabtu (24/2).

Kompol Firah menuturkan Cap Go Meh yang merupakan puncak perayaan imlek sendiri memiliki potensi kerawanan yang dapat terjadi mengingat tingkat keramaian masyarakat yang datang berkunjung atau ikut menyaksikan perayaan.

Baca juga: Kapolres Sintang Pimpin Puluhan Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa di Bawaslu

Terlebih ditengah nuansa pemilu 2024, ia menyebut akan memperketat keamanan sehingga tidak terdapat simbol-simbol yang bernuansa politik oleh oknum-oknum ditengah perayaan hari keagamaan serta mencegah hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Aktivitas masyarakat tentu akan mengalami peningkatan yang mana terdapat potensi kerawanan yang perlu kita antisipasi terlebih ditengah nuansa Pemilu kita lebih ekstra supaya tidak ada nunsa-nuansa politik di dalam perayaan hari keagamaan” tuturnya.

Selebihnya menurut Kompol Firah, Polres Sintang juga telah menyiagakan personel di tiap-tiap ruas jalan sekitar lokasi perayaan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Lokasi perayaan ini tempatnya padat aktivitas mengingat berada di Kawasan pasar sehingga kita harus siagakan personel untuk mengantisipasi potensi kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here