Bhabinkamtibmas Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla Serta Lakukan Himbauan

0
89

Ketungau Hulu – Dalam upaya untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Ketungau Hulu Bripda Afuel gencar melakukan sosialisasi cegah Karhutla di desa binaannya, Kamis, 6/4.

Bhabinkamtibmas bersama masyarakat mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan Karhutla dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

Penggunaan spanduk dilakukan untuk memudahkan Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan warga di Wilayah Desa Binaannya. hal ini dimaksudkan agar mengajak warga masyarakat samakan gerak dan langkah untuk Cegah Karhutla.

“Mari bersama-sama untuk tidak membakar hutan dan lahan, serta mari kita jaga alam khususnya di Desa Jasa dan Desa Nanga Bayan,” ungkap Bripda Afeul.

Kapolsek Ketungau Hulu Akp Bongsu Pane menjelaskan, dalam hal pencegahan Karhutla sebagai salah satu kejahatan terhadap lingkungan. “Kami telah mensosialisasikan berupa spanduk dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat, untuk bersama-sama melawan sera mencegah pembakaran hutan dan lahan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here