Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Untuk Hidup Sehat

0
50

News.polrestasintang.comSintang, Bhabinkamtibmas Desa Anggah jaya Kecamatan Sintang BRIGADIR Zain Patria mengajak warga binaannya untuk berprilaku pola hidup sehat. Hal tersebut disampaikan saat hadiri kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) di Balai Desa Anggah Jaya, Rabu (21/8/19).

Kegiatan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) membahas terkait masih adanya perilaku masyarakat yang menyimpang seperti buang air besar ke sungai, kebun, kolam dan tempat-tempat terbuka lainnya.

“Perilaku seperti tersebut jelas sangat merugikan kondisi kesehatan masyarakat, karena tinja dikenal sebagai media tempat hidupnya bakteri E-coli yang berpotensi menyebabkan terjadinya penyakit diare, kami harap melalui STBM dapat berprilaku pola hidup sehat.” Ucap BRIGADIR Zain.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sungai Durian Bagio bersama staff, Kades Anggah jaya Asrianto, Ketua BPD dan Ketua Dusun serta para undangan lainnya.

Kemudian pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak warganya untuk hidup rukun dan selalu bergotong royong seperti membersihkan selokan, rumah ibadah dan sarana prasarana sekolah.

“Kehidupan bermasyarakat di Desa Anggah jaya sudah baik dan kedepannya agar dipertahankan, selanjutnya apapun permasalahan kemtibmas atau tindak kejahatan yang terjadi dimohon tidak ragu-ragu untuk melaporkan,” Tambahnya.

Penulis: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here