Banyaknya Pemberitaan Hoax Dilingkungan Masyarakat, Polsek Serawai Himbau Warganya

0
366

Serawai – Maraknya pemberitaan tidak benar yang beredar di dunia maya mengganggu kondusifitas kamtibmas, oleh sebab itu Polsek Serawai melakukan himbauan kepada masyarakat agar lebih kritis dalam menerima setiap informasi yang beredar.

Kapolsek Serawai Iptu Muhammad Rayid berharap, masyarakat bisa membedakan berita-berita yang tidak jelas asal usulnya. Jangan sampai informasi yang tidak diketahui sumbernya langsung ditelan mentah-mentah dan dibagikan begitu saja.

“Dalam menerima maupun membagikan berita yang didapat agar benar-benar di saring dulu baru kemudian bila memang perlu silahkan dibagikan kepada yang lain,” ujar Kapolsek, Selasa (18/2/2020) Pagi.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial, teliti sumber berita yang diperoleh sehingga kita semua bisa terbebas dari penyebaran maupun korban berita hoax,” imbuh dia.

Kapolsek mengungkapkan tidak akan segan-segan dalam menindak pelaku penyebaran berita hoax, untuk itu jika terbukti dirinya akan menjerat pelakunya dengan Undang-Undang ITE sebagai pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here