23.5 C
Sintang
Minggu, 8 September 2024

Bantu Warga Penuhi Akses Pasokan Air Bersih, Polres Sintang Salurkan Bantuan Pompa Air

Baca juga

Sintang – Polres Sintang serahkan bantuan mesin pompa air kepada masyarakat di Desa Anggah Jaya Kecamatan Sintang, Rabu (30/8).

Penyerahan bantuan pompa air tersebut merupakan rangkaian dari bakti sosial Polri yang dilaksanakan oleh Polres Sintang salah satunya dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78.

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan akses air bersih.

Ia menjelaskan pemberian bantuan pompa air ini dilatarbelakangi kebutuhan pasokan air bersih yang terbilang kurang walaupun pemukiman warga sendiri berada di bantaran sungai.

Baca juga: Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Sintang Salurkan Ragam Bantuan Buku

“Akses air bersih kurang karena mesin warga yang lama sudah rusak, sungai juga terkadang menguning sehingga penggunaan air sungai terbatas untuk mencuci dan sebagainya,” tutur Wakapolres.

“Beruntung saluran air berfungsi dengan baik, hanya mesin pompa saja yang rusak jadi untuk selurannya kita bersihkan dan mesin pompanya kita ganti dengan yang baru,” tambahnya.

Kompol Firah berharap kegiatan bakti sosial pemberian bantuan mesin pompa air ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Desa.

“Bantuan ini tentunya kita berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan akses pasokan air bersih,” harapnya. (*)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Berita Terbaru

Polres Sintang Laksanakan Tradisi Pembaretan

Kelam Permai - Puluhan bintara remaja yang mendapatkan penempatan tugas di Polres Sintang menjalani tradisi pembaretan yang diselenggarakan kesatuannya. Tradisi...
spot_img

Berita Serupa

- Advertisement -spot_img