Banjir di Sepauk, Satu Rumah Warga Hangus di Lahap Si Jago Merah

0
385
Banjir yang masih melanda puluhan rumah di Kecamatan Sepauk, dikejutkan dengan rumah warga di Desa Kenyauk Kecamatan Sepauk yang hangus di lahap si jago merah.

Sepauk – Ditengah musibah banjir yang melanda Kecamatan Sepauk, kembali warga Desa Kenyauk Kecamatan Sepauk dikagetkan dengan kejadian kebakaran rumah yang dialami oleh Sdr.Amirudin, Jumat (8/10) Pagi.

Menurut saksi ditempat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 Wib dimana saat itu korban bersama dengan istrinya sedang berada di kebun, korban yang saat itu sedang menoreh pohon karet yang tak jauh dari rumahnya mendengar teriakan kebakaran.

Mendengar hal tersebut, korban bersama istrinya pun bergegas karena sumber kepulan asap berasal dari arah rumahnya yang mana setiba di lokasi korban mendapati api sudah membesar dan saat itu juga korban sudah tak dapat menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Vaksinasi Sasari Lokasi di Desa-Desa

Dalam kebakaran tersebut, beruntung tidak ada satupun korban jiwa yang dimana untuk totak kerugian korban mencapai Rp. 150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Dari keterangan tetangga korban, api berasal dari bagian kanan belakang rumah. Saksi yang saat itu sudah melihat api di rumah korban langsung bergegas untuk membangunkan anak korban Sdr. Fitriyadi yang posisinya saat itu masih berada di dalam rumah.

Saksi yang berusaha mendobrak rumah korban saat itu sudah tidak sempat lagi mengingat kepulan asap yang sudah terlalu tebal dimana saksi pun mencoba berteriak dan tak lama kemudian anak korban pun keluar dari pintu depan rumahnya.

Dalam usaha memadankan api, masyarakat terhambat dengan banjir yang ada disekeliling rumah korban dikarenakan kabel rumah yang saat itu sudah dalam keadaan putus dan dikhawatirkan jatuh ke air sehingga dapat menyebabkan setruman listrik.

“Untuk proses pemadaman api kali ini cukup memakan waktu dikarenakan kekhwatiran masyarakat akan tersetrum listrik akibat kabel yang sudah putus sehingga masyarakat agak kewalahan dalam prosesnya,” ujar Kapolsek Sepauk.

Setelah ditelusuri lebih lanjut dan atas keterangan dari saksi-saksi, kesimpulan sementara api berasal dari puntung rokok anak korban yang pada saat itu berada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here