Bakti Sosial Revitalisasi Situs Budaya Bukit Kelam, Peringati Hari Bhayangkara Ke-77

0
571
Personel Polres Sintang melakukan bakti sosial di revitalisasi situs budaya kelam, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77

Sintang – Masih dalam sejumlah rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke77, Polres Sintang kali ini menggelar bakti sosial Revitalisasi Situs Budaya yang ada di seputar wilayah hukum Polres Sintang, Sabtu (17/6).

Kegiatan yang berfokus di sekitar Kawasan Bukit Kelam Sintang tersebut secara langsung dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian dimana ia juga mengerahkan puluhan personel dalam gelaran bakti sosial ini.

Dijelaskan Kapolres Sintang bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan terlebih Bukit Kelam sendiri menjadi salah satu icon yang terkenal di Kabupaten Sintang yang perlu dijaga kebersihannya.

Baca juga:
Polsek Sintang Kota Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 – Humas Polres Sintang (polrestasintang.com)

“Dengan latar sebagai salah satu Icon Kabupaten Sintang tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga hal ini dapat memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bukit Kelam dan beberapa situs sejarah lainnya,” jelas Kapolres.

Lewat revitalisasi Situs Budaya ini AKBP Tommy berharap hal ini dapat meningkatkan kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan serta tidak membuang sampah sembarangan terlebih pada kawasan situs bersejarah.

“Melalui giat bakti sosial ini supaya jadi contoh kalau menjaga kebersihan lingkungan itu tanggung jawab seluruh masyarakat karena jika lingkungan tidak enak dipandang tentunya yang berkunjung juga tidak akan merasa nyaman,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here